blog

Sabtu, 04 Agustus 2012

Bahasa Asing Di Perlukan

  
Bahasa merupakan alat komunikasi yang sangat penting bagi kehidupan manusia, karena disamping berfungsi sebagai alat untuk menyatakan pikiran dan perasaan orang lain, sekaligus berfungsi sebagai alat untuk memahami pikiran dan perasaan orang lain. Kemampuan berbahasa tidak hanya diperlukan oleh manusia yang sudah dewasa saja tetapi juga diperlukan bagi remaja dan anak-anak. Oleh karena itu untuk menguasai kemampuan berbahasa tersebut dapat diwujudkan oleh proses pembelajaran.

Pembelajaran bahasa asing, terutama bahasa Inggris telah dijadikan alat strategis untuk pembangunan sumber daya insani dalam berbagai kurun waktu dalam sejarah pendidikan berbagai bangsa di dunia ini. Perubahan intensitas tantangan zaman dan tuntutan kepentingan profesionalitas hidup telah menyebabkan perubahan yang sangat dinamis dalam orientasi pembelajaran bidang ini. Kemampuan menggunakan bahasa Inggris merupakan suatu keharusan yang pada era global dan komunikasi saat ini. Oleh karena itu penguasaan bahasa inggris pada level kelas menengah sangat ditekankan , khususnya siswa Sekolah Menengah Kejuruan, sekolah Menengah Atas, dan sederajat. diharapakan dengan penguasaan bahasa inggris yang baik tersebut, siswa/siswi  dapat menjadi individu – individu yang siap berperan aktif dalam persaingan global nanti
Saat ini Kemampuan berbahasa Inggris bukan hanya merupakan salah satu kemampuan yang sangat menentukan dalam memperoleh lapangan kerja akhir-akhir ini,tetapi juga kewajiban memahami bahasa Inggris dari segi interaksi antar bangsa.
so.. dari sekarang ayo kita mulai perbenahi bahasa asing kita,terutama bahasa inggris. karena kalau kita tidak bisa berbahasa inggris mungkin kita akan tertinggal dalam bidang apapun..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar